Sebuah Permintaan Maaf

Buat para pengunung "Takupol"..maaf..maaf bgt, br update skrg, mana sekali2nya update lgsg paidreview T_T , bbrp bula ini lg banyak masalah dan kesibukan yg entah knp kayanya ga bosen2 nyamperin gw :(

Pertama : masalah kuliah
gw ga bisa banyak omong disini krn..malu2in ajah, :p intinya gw kudu bolak-balik administrasi kampus yg sebagaimana birokrasi di Indonesia, lamaaaaaaaaaaa bnr proses dari suatu hal yg sbnrnya simpel.

Kedua : Keasikan Ngutak-ngatik template
Sebenernya ga sengaja. Adalah suatu ketika saya belajar membuat blog dgn content berbahsa inggris dgn tema yg spesifik, nda spt blog ini yg amburadul temanya mau kmn ) yaitu : takupol-movie" yg berisikan review film2 yg saya tonton beserta info2 terkait.

Sbnrnya awal2 so far so good, Dpt template keren, Zinmag Remedy. Punya stok dvd yg cukup tuk ditonton. Masih bisa download film dari internet; kapasitas harddisk msh sisa dan koneksi internet masih stabil. Tp semua itu berubah!

Template yg gw pake itu ternyata amburadul, dalam artian loadingnya berat bnr dan lg katanya ada masalah dgn SEO-nya ( yg ttg SEO-nya sih sbnrya ga masalah, la wong gw ga ngarti :p ) tp juga tampilannya amat berantakan pas diliat dari brwoser laen ( baca : IE 6 )

DVD saya akhirnya abis ditonton, beli lg? ketipu. Grrr. Kebanykan dapet yg subtitlenya ngaco dan juga gambar yg ngadat. Saya beli online, makanya sulit buat dikembalikan, apalagi buat dites dl.

Harddisk gw penuh!entah knp cpt bgt abisnya, Padahal dulu sehari satu film @700 mb. mana fastnyet ada2 aja. Udah naek harga koneksi malah dudul. Padahal gw dah jadi pelanggan yg baek, tau gt gw nabung/belajar buat ngehack modemnya tuh!lumayan kan bisa dapet speed maksimal paketnya dia dengan harga paling minimalnya.

---

Sekarang akhirnya gw coba buat blog baru. Mulai dari awal lg semuanya. Gw coba permak template Minima bawaan dari blogger/blogspot. Cem macem dah permaknya. Abis 2 bulan buat pelajarin dari awal. Tapi nagih bnr belajar begituan, maunya ada...aja. Ga bisa puas. Sama ama kendala yg gw hadepin, adaaaaaaaa aja. yang utama adalah krn gw ga bisa potosop dan/ ilustrator!! padahal itu kuncinya tuk bisa bikin blog yg unik. Entah dari templatenya ataupun isi postnya. ZZzz.

Akhirnya setelah bbrp kali juga diadakan perubahan2, bentuknya adalah seperti ini :

Thumbshit.blogspot.com

Kalo ada caci maki ataupun pertanyaan mengenai template tsb, bisa segera layangkan sepucuk surat ke redaksi jempol kebo, atau bisa dgn meninggalkan komen dmari/disana ( baik via shoutbox maupun komen di post )

Belajar cari duid online
Yap. sejak pertama dapet $19 dari padireview, gw girang bnr. Nora yh? bodo! wee.. :p Buat gw itu jumlah yg gede, apalg dalam kondisi dmn gw dah ga terima uang jajan lg. Mending lamaran part-time gw tembus.

Dan semenjak itu gw meutuskan tuk dapet lebih, kali ini dari adsense. Gampg2 rumit mnrt gw. gampang kalo kita modal copas. susah krn gw yg bikin susah sndr! ?? ga ngerti? gini mksdnya, gw org yg demen belajar apa aja. Dan kalo udah tertarik satu hal, gw bnr2 nyeburin diri ke hal tsb. kaya adsense, gw belajar ttg SEO; google anlystic; social media sevice kaya stumbleupon, digg, twitter, dkk; adsense positioning; dkk dah.. banyak bnr!

Dan yg seneng, belajar ttg adsense, ga cuma memperbesar peluang dapet duid. tp juga belajar segala sesuatunya ttg internet! Hal yg gw demen bnr dah :D gw berusaha tuk jadi publisher jujur. Gw nulis tulisan gw sendiri. Tp mantan gw ga percaya dah! katanya tulisan tsb terlalu bgs buat org kaya gw, LOL. Padahal msh banyak yg perlu dibenerin dalam post gw itu.

Kpa gw bisa kaya Mba Tyas yg udah dapet cek pertamanya ( $100 ) ? zakatin ke saya dnl Mba Tyas..hehehe kiding Mba :D

---

Dalam waktu dekat ini pun mudah2an template dimari juga bisa saya rubah, beserta dgn tulisan2 pengalaman dan pengetahuan yg saya dapat dari hasil melanglang buana ke jagat per-bloggingan, kali2 bisa nambah wawasan sampeyan atau lebih baek lg, menamabha ilmu sodara2 sekalian, amin!!


Related Posts by Categories






Comments (2)

Anonim

23 Maret 2009 pukul 19.23

wah keren tuh template na boss.. mmm kalau mau unik emang mesti sedikit pahaman ttg sotoshop seh.. ttg duit gratis di internet... bener jg sekarang sy dah mulai ketagihan neh :)

Radith Prawira

23 Maret 2009 pukul 20.11

wah, msh berantakan bgt tu kang, bakal ada perubahan dalam waktu dkt, seiring pertmabahan jumlah post, skrg mau fokus nulis post dl ama mindahin isi blog lama ke yg nu, hehehe

makasih banayk yh kang, saya nda bakal bisa modif template kalo ga beljar dari guru2 blogger, yg salah satunya sudah pasti kang jaloe :D

lg maenan apa kang? adsense/padireview?ato jualan link? wah dahsyat dh kang, sukses! ^_^

Posting Komentar