Putus Hubungan Dengan Yang Namanya Komunikasi

Rasa hidup di jaman batu gw kalo gini. Akhir2 ini komunikasi gw ama orang2 terhambat dan terputus. Sedih bgt. Ampe dibilang sombong ama yg laen. Padahal bukan kehendak gw.


Internet dan Petir

broken computer

Udah bbrp hari ini, kondisi internet gw bermasalah, tp kali ini gw ga bisa nyalahin fastnet sebagai internet service provider gw kaya dulu2. Sejak laptop gw kesamber petir, ( artkel yg gw post di personal blog gw yg laen, yg dgn sotoynya menggunakan bhs linggis, wkwkkw )koneksi internet gw dudul bgt.

-Ok buat yg males baca dalam bhs linggis dan/ males loncat2 pindah tab, ini intermezzonya :


alkisah satu siang saya sedang berbrowsing ria seperti biasa, namun kali ini cuaca tampak dan bukan cuma tampak, tp bnr2 badai! angin ribut ( ama siapa? ) petir meraung2 bagai suara knalpot konvoi mtr kala kampanye. Ibu saya segera menasehati saya tuk segera menghentikan aktifitas saya itu, namun saya ngeyel. Ya krn bukan sekali2nya itu saya browsing dalam suasana seperti itu dan lg gw pikir ga ada nyambung antra petir ama laptop, "kan kabel internetnya ditanem bawah tanah" alesan gw. Satu dua petir menyambar, "bukan masalah" kata gw. Tiba2 aza, duar!!e bujug bused! gede bnr. Segeralah saya mencabut kabel stop kontak yg terhubung pada 3 alat elektronik sekaligus; charger laptop, modem, dan kipas kecil.

Gw tinggal tidur... dua jam kemudian... "ah mau posting blog, ma jalan2 nambah ilmu ngeblog yg baik dan bnr" niat gw. prosedur seperti biasa; duduk di kursi ( gw ngenet pake kursi, tp kayanya ga ngepek juga, suka sakit punggung >_< ) bakar roko, nyalain laptop, rebes. Teng2! "addres not found" ,tulisan di layar gw kaya gt. "Nah lo ada apa ini?" tp gw udah msh tenang kal itu, fastnet ini memang suka kurang ajar! dah naek biayanya, makin lemot dan bermasalah dia :berbusa: gw coba cabut kabelnya, dan restart laptop gw lagi. Tp ternyata sama aja. Akhirnya gw telv lg dah tu cs fastnet. *dan untuk mempersingkat, gw nevl tu customer sevice kurang lebih 8x!!Dari mas anu, mba itu, mas2 sotoy, ampe mba2 gaptek, kenyang gw omongannya gt2 aja! gw bingung gw bener, gw bingung bener! Ternyata kesimpulan yg didapat, lan card gw tewas! pas gw perhatiin emang bnr, lampu indikator yg menandakan hidup/tidaknya komputer gw ga mau ngedip tp pas gw coba colokin kabelnya ke laptop kk gw, idup dia. Waduh..akhirnya solusi diambil, gw pake laptop kk gw yg bermesinkan celeron, 512MB ram, dan yg paling nyesek adalah ukuranya yg 13' ga pewe! ditambah bonus cuma ada IE 6+virus2 ( kk gw ga pernah dan ga tau ngupdate antivirnya, zzz )


Tp sengsara itu cuma bertahan satu hari untungnya. Esoknya saya sotoy ( seperti biasa ) tuk coba perbaiki/ngakalin gmn caranya biar bisa ngenet make laptop gw sendiri itu. Dan berhasil :D tp harus make kabel yg usb. nda papalah, yg ptg bisa" wise kan gw :p . Tp ternyata usbnya juga bermsalah. laptop gw cuma ada 4 colokan. satu dah kepake buat mouse. Gw colok ke colokan 1, fine. Bsknya? masalah. Gw pindahin ke colokan ke dua, bisa..bsknya? masalah lg. Gt ampe colokan ke empat ( ya, gw juga nyabut slot tuk mouse ) Blm lama ini masalahnya, baru sekitar sejam yg lalu dari gw post ini. Akhirnya gw inget kalo gw punya mousse-hub. Krn logika gw bilang : kalo mas2nya bilang sambungan dari fastneynya baek2 aja dan semua lampu indikatornya berkedip dgn genit dan baek2 aja, berarti masalahnya adalah pada colokan usbnya! dan alhamdulillah..gw ga kecele. Gw tancepin tuh mouse-hub, br kabel usb modemnya gw colok di slot yg ada di mouse-hubnya. Nyambung :D

Punya Dua HP, Dua-duanya Ringsek

handphone rusaksekedar ilustrasi, bukan hp gw ni foto,

Gw punya 2 hp, satu cdma satu gsm. Kalo yg gsm gw jarang bnr make, bahkan gw ampe paling ngga dah 3 kali ganti kartu krn masa aktifnya gw off-sidein ml, suka lupa kalo punya gsm, dan lg gw ga punya doku tuk mengisi pulsa tuk keduanya ( ga bakat poligami nih gw )Mana gw gaptek, ga ngerti pkae henpun canggih2, padahal waktu milihnya gw pake pertimbangan mateng bener. Browsing nyari info2 soal hp; bandingin fitur2 mereka, harga, banyak dah pertimbangannya. Tp pas dah megang, gw blm bisa maksimalin fungsiny2 ( dah ampir 4 bulan padahal ) Mgkn krn gw kelamaan make handphone cdma. Dan 4 tahunan gw make tu hp. dan gsm? gw cuma megang hp gsm dari tahun 2004 ampe 2005, mahal cui biayanya, aplg waktu itu dipake buat pacaran ( ya!saya msh laku saat itu :p )

Saat ini duanya berpulang, dalam artian tidak lg berfungsi sebagai alat komunikasi. Yg cdma, batrenya, nokia 2112 kesayangan gw itu masalah pada batrenya. Sampe akhrinya nagus nomornya ( padahal org2 taunya gw di no itu T_T , yg gsm ( nokia e51 ) ngga tau napa!Tb2 doi ga bisa dapet sinyal. Kmrn2 ga bisa baca sim card ( nyuruh masukin sim cardnya ml, padahal jelas2 dah nancep di tmptnya ga gw otak-atik ) Mau srvis blm ada dokunya, mana msh punya utang. Duh..mudah2an lancar dah usaha gw nyari duid online. Dan yg paling ptg adalah tanpa mengorbankan idealisme gw yg anti copas 100% ,tanpa menaruh backlink ke source originalnya, dan juga ( mudah2an ) bermanfaat buat yg laennya. Amin!

Segini aja dl post gw, maaf kalo ga ptg. Pgn buru2 cerita ni. mau dibagus2in postnya tangan kiri ane lg ga bisa digerakin sempurna, ada2 aja masalah emang. Tp mudah2an dalam seminggu ini gw dah bisa merevolusi takupol. Dari templatenya ( gw kencanduan ngeberantakin template minima skrg, padahal skill jongkok merayap + struktur widget2nya yg ada beserta optimasi SEOnya ) dan isi post ( selama gw ngilang ada banyak bgt yg gw pelajarin dan gw pgn share itu semua )


Related Posts by Categories






Comments (0)

Posting Komentar