Tanggul Situ Guntung Jebol!

Wah..parah.. br bgn tiba2 gw dikasi tau bokap gw kalo situ gintung jebol! PErtama gw pikir "apanya yg jebol?, ko restoran bisa jebol?" krn gw emang biasa lewat situ kalo mau ke jakarta dan daerah gintung emang banyak restorannya. "bukan!tangul danaunya yg jebol!" kata babe gw.

Tp berhubunga dah waktunya soljum, wa solat dl. Pulang solat, gw lgsg buka detik,

Jakarta - Buntut tanggul Situ Gintung, Cireundeu jebol, air bah menyeret puluhan mobil hingga puluhan meter di kompleks Perumahan Cireundeu Permai. Beberapa di antaranya bahkan ada yang nyungsep ke atas pagar dan 'kawin' alias bertindihan.

Pantauan detikcom, seperti terlihat di Jalan Bukit Cireundeu Raya di kompleks itu, satu Isuzu Auto silver bernopol B 9855 OD milik Bernardus tereseret arus hingga 5 meter. Mobil tersebut terhenti karena menindih Isuzu Panther silver bernopol B 8454 polos. Roda belakang Izusu Auto itu tepat berada di kaca depan Izuzu Panther.

"Kalau ini tidak terlalu jauh, Mas. Tadi malah ada mobil punya bule, terseret dari ujung Cireundeu Raya hingga ke Jembatan Cireundeu, sekitar 100 meter karena terbawa arus sungai Pesanggrahan," kata Bernardus kepada detikcom di depan mobilnya.

Bahkan sekitar 100 meter dari lokasi dua mobil yang bertindihan ini, satu Toyota Avanza berwarna hitam terangkat hingga ke atap garasi. Mobil bernopol B 2304 IS itu belum dievakuasi.

"Pagi-pagi sekitar pukul 05.00 WIB, mobil itu terseret dan bertumbukan semua. Kami semua pasrah," kata Bernardus.

Bahkan pantauan detikcom, beberapa mobil nyunsep ke taman hingga tersangkut ke pohon. Pada saat kejadian air di rumah warga mencapai tinggi 1,5 meter hingga 2 meter. Tak sedikit pagar-pagar yang jebol. Selain pagar rumah warga, pagar jembatan kompleks sepanjang 20 meter juga jebol. Pipa PDAM pun patah hingga airnya muncrat ke jalan.




rencananya aga sore wa mau ke lokasi, mau liat lgsg musibah yg terjadi. Mudah2an para korban diterima amal ibadahnya oleh Yang Maha Pengasih, dan bagi yg ditinggalkan mendapat kekuatan, Amin!


Related Posts by Categories






Comment (1)

shedtya

27 Maret 2009 22.09

turut berduka cita atas musibah ini... semoga orang2 yang telah berpulang tenang jiwanya. dan bagi yang di tinggalkan tabah dalam menerimanya.

Posting Komentar